Selasa, 17 April 2012

EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DALAM MEMBENTUK BI'AH AL-'ARABIYAH

BAB I 

PENDAHULUAN 

A. LATAR BELAKANG

  • Efektifitas dalam suatu kegiatan berkenaan dengan sejauh mana apa yang direncanakan ataudapat diinginkan dapat terlaksana atau tercapai. Bila ada sepuluh jenis kegiatan yang kita rencanakan, dan tercapai hanya empat kegiatan yang dapat dilaksanakan, maka efektifitas kegiatan kita masih belum memadai. Demikian pula bila ada sepuluh tujuan yang kita inginkan dan ternyata hanya lima yang tercapai, maka usaha untuk mencapai tujuan tersebut masih dipandang kurang efektif. [1]

  • Dalam bidang pendidikan, efektifitas ini dapat kita tinjau dari dua segi: Pertama: Efektifitas mengajar seorang guru terutama mencakup sejauh mana jenisi-jenis kegiatan belajar mengajar yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik. Kedua: Efektifitas belajar murid terutama menyangkut sejauh mana tujuan-tujuan pelajaran yang diinginkan telah dapat dicapai melalui kegiatan belajar mengajar yang ditempuh.[2]

[1] Hendyat Soetopo dan Wasty Soemanto, Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum, Penerbit: Bina Aksara Jakarta, 1986, Hal. 50
[2] Ibid, Hal. 51

jika anda pengen yang lengkap, silahkan unduh disini
0 komentar:
Posting Komentar

thank's